Terima Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik Pemkab Pandeglang Dari Ombudsman RI Provinsi Banten

“Pandeglang luar biasa hasil penilaian kami terhadap pelaksanaan pelayanan publik di tahun 2023 yang kami lakukan penilaian di tahun 2024 mengalami peningkatan yang luar biasa, nilainya 95,25 berada pada zona hijau kualitas A kualitas tertinggi, itu peringkat ke-3 di Provinsi Banten “, dimikian dikatakan Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Banten Fadly Afriadi saat memberikan sambutannya di Gedung Negara Pendopo Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (23/01/2025).
Lebih lanjut, Fadly menyampaikan bahwa Ombudsman melakukan penilaian kepatuhan atas penyelenggaraan standar pelayanan publik ini dengan metode wawancara, pengambilan data di lapangan, mengumpulkan eviden, dan survey dari masyarakat, sehingga ini menjadi fakta bahwa Pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan pelaksanaan pelayanan publik dengan baik.
“kami rasa itu sudah pendekatan yang sudah lengkap, kita wawancara kita ambil datanya, kita lihat bukti di lapangan dan meminta pendapat dari masyarakat. Artinya peningkatan ini bukan hanya disulap disaat kita datang, namun ini sesuatu yang dilakukan nyata di lapangan “, imbuhnya.
Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pemberian penganugerahan ini akan dijadikan sebagai motivasi agar bisa memberikan pelayanan publik lebih baik lagi kepada masyarakat. Irna berharap kehadiran Ombudsman RI perwakilan Banten bisa menjadi angin segar terhadap Pemerintah Kabupaten Pandeglang, tuturnya.
“Penganugerahaan ini akan kami jadikan motivasi agar bisa memberikan pelayanan publik lebih baik lagi dan kami berharap kehadiran Ombudsman RI terkait prestasi kepatuhan pelayanan publik yang diraih ini menjadi aura positif dan harus di pertahankan serta di tingkatkan, guna terwujudnya pelayanan publik yang semakin berkualitas“, tandasnya.